S E L A M A T D A T A N G DI GAPERDES GRESIK [ GABUNGAN PERAWAT DESA KABUPATEN GRESIK ] SATU-SATUNYA DI INDONESIA

Selasa, 20 Agustus 2013

HALAL BI HALAL PERAWAT PONKESDES GRESIK & RAPAT KERJA GAPERDES GRESIK BERJALAN LANCAR


Halal bihalal keluarga besar gaperdes dan rapat kerja Gaperdes (Gabungan Perawat Desa) berjalan lancar, yang dihadiri  ± 200 perawat desa se Kabupaten Gresik yang datang dari 28 puskesmas dan 15 Kecamatan minus Bawean tidak hadir karena ombak besar jadi tidak bisa menyebrang.
Dalam acara tersebut di hadri Kepala Dinas Kesehatan Gresik Dr. Soegeng Widodo, MKes. Ketua PPNI Kab. Gresik, Kabid Yankes Dinkes Gresik Drg. Hari Tutik Rahayu, karena ada acara mendadak di Malang Kabid Yankes tdk bisa hadir sehingga di wakili Kasi Farmakim Moh. Sya’i M.si sebagai pembicara sekaligus tamu kehormatan, dalam sambutannya Kadinkes berkata“ sunguh menakjubkan...? baru kali ini ada acara disini (gedung Dinkes) yang di hadiri orang sebanyak ini, saya bangga dengan kalian semua, bangga dengan kekompakan dan kebersamaan kalian, saya yakin ini semua tidak lepas dari peran sekaligus berkat kerja keras para pengurus gaperdes sehingga bisa berkumpul sebanyak ini, ini diantara kalian semua apakah ada yang dari bawean?” tanya Dr. Soegeng, dan dijawab serentak oleh peserta Raker “ tidak...! ombak besar Pak.
Dr. Soegeng dalam kesempatan itu berpesan “pertahankan kekompakan ini sampai kapanpun karena kebersamaan, kekompakan itu banyak manfaatnya dan jangan berhenti sampai disini lanjutkan terus walaupun tujuan sampaiyan sudah terwujud dan saya juga berpesan kepada saudara-saudara dan Bapak/ibu sekalian bekerjalah sesuai dengan kompetensi anda dan jangan melakukan sesuatu yang melebihi kemampuan panjenengan serta lakukanlah rujukan bila memerlukan rujukan. Dalam kesempatan itu beliau juga memberi gabar gembira kepada rekan-rekan perawat ponkesdes bahwa “ gaji parawat ponkesdes Kabupaten Gresik tahun depan akan di naikan sebesar 50% yang di anggarkan dari dana PEMDA Gresik” kata kadinkes gresik, sontak disambut sorakan dan standing opplous (tepuk tangan sambil berdiri) oleh para hadirin.
Dalam kesempatan ini ketua PPNI Gresik H. Budiarto S.Kep, Ners berkata “ diwajibkan semua anggota perawat ponkesdes untuk mengurus surat ijin praktik perawat (SIPP) karena dengan ijin ini perawat akan mendapatkan perlindungan selama melakukan pekerjaan dinas maupun dalam melakukan praktik mandiri di rumah, dan juga di anjurkan untuk mempunyai seragam PPNI yang selalu dipakai waktu ada acara PPNI dengan membayar Rp. 100 ribu.
Dalam sambutanya Kasi Farmakin berkata “ saya yakin kalau Bu Tutik bisa hadir beliau pasti akan bangga dengan panjenengan2, karena kekompakan dan kebersamaan ini akan banyak sekali manfaat yang didapat, diantaranya di samping peyan itu yang sebelumnya belum kenal sekarang jadi kenal dan banyak lagi manfaatnya, suasana seperti ini kalau bisa jenengan adakan setiap tahun agar kita bisa memetik manfaat lebih banyak.

0 komentar:

Posting Komentar